Ukuran Payudara Besar Mudah Terkena Kanker, Benarkah?

Penyakit kanker payudara adalah penyakit yang paling banyak dan sering menyerang wanita bahkan hingga  menyebabkan kematian. Hingga saat ini pun penyebab kanker payudara belum dapat diketahui secara pasti sehingga banyak beredar mitos mengenai penyebab kanker payudara yang belum tentu benar kejelasannya.


Munculnya mitos mengenai kanker peyudara tersebut membuat seseorang menjadi takut untuk memeriksakan payudaranya. sehingga ketika benar benar terkena penyakit ini maka akan sulit diobati karena sudah terlalu lama dibiarkan atau tidak diperiksakan.

Nah inilah beberapa mitos yang beredar di masyarakat mengenai penyebab kanker payudara
  • Ukuran payudara besar lebih berisiko kanker payudara 
Memiliki ukuran payudara gede, banyak yang beranggapan mudah terkena kanker dibandingkan dengan yang memiliki ukuran payudara kecil. Namun hingga saat ini tidak ada penelitian yang dapat membuktikan hal ini. Sebenarnya memiliki ukuran payudara besar maupun kecil semua sama sama beresiko terkena kanker.
  • Adanya benjolan dipayudara adalah tanda terkena penyakit kanker
Benjolan di payudara anda bukanlan sat satunya tanda terkena kanker. tapi bukan berarti ketika ada benjolan di payudara adalah kanker, dan menurut Kepala Instalasi Deteksi Dini dan Onkologi Sosial RS Kanker Dharmais, Walta Gautama mengatakan

Bahwa 9 dari 10 benjolan yang muncul di payudara bukanlah kanker. Tapi ketika keluar cairan dari puting payudara selain ASI, nyeri pada puting dan iritasi kulit maka hal ini patut dicurigai sebagai tanda terkena kanker

  •  Memakai bra bisa picu munculnya kanker
Berbagai penelitian sudah dilakukan untuk mencari kebenaran mitos tersebut tapi sampai saat ini juga belum ada bukti kebenarannya. Mitos ini muncul karena memakai bra yang ketat dan berkawat bisa menghentikan edaran darah sehingga bisa menimbulkan kanker. termasuk memakai atau menggunakan bra saat tidur. Tapi bukan berarti memakai bra penyebab terkena nya kanker.

Previous
Next Post »

4 komentar

Unknown delete 29 October 2014 at 16:07

thank

Unknown delete 9 November 2014 at 08:48

bukanya enak di pandang yah kalau besar :D

Unknown delete 9 November 2014 at 08:51

upsz... dooosa

Unknown delete 9 November 2014 at 09:00

tapi ane pengen punya istri yang payudaranya agak gede and kencang kak.....

heheee.... biar betah di rumah...

Terima kasih sudah mengunjungi blog KOTA GADIS, semoga bermanfaat buat anda. Berkomentarlah sesuai tema agar mendapat respon yang baik.
"LINK HIDUP LANGSUNG TERHAPUS"
"www.kotagadis.tk"